top of page

Perpanjang passpor ga pake ribet ga pake lama....yippiee....

Tak ada lagi antrian panjang berjam-jam, dan keribetan yg sering terjadi pada saat urus2 passpor. Yup saat ini pemerintah mulai menguprade sistem pembuatan dan perpanjang passpor ini. Cukup dengan mendownload aplikasi "antrian passpor" datang, bayar dan selesai. Mudah dan cepat. 

Untuk lebih jelasnya saya urutkan langkah-langkahnya : 

1. Unduh aplikasi antrian passpor di play store. 

2. Buat id dengan mengisi data-data yang diminta. User name dan password digunakan untuk masuk ke aplikasi tersebut, jadi bebas. 

3. Pilih kantor imigrasi yang akan dituju, saat ini hanya ada tiga kantor imigrasi yang melayani antrian passpor, karena saya yang terdekat di Jakarta Selatan maka saya pilih Jakarta Selatan. 

4. Pilih tgl dan jam kedatangan pilihan bisa pagi atau sore. Di layar akan muncul kuota antrian. 

5. Selesai. Teman teman akan dapet barcode dan jadual kedatangan. Barcode dan konfirmasi jadual biasa akan diemail juga tetapi klo ga dapet jangan khawatir kita bisa pakai barcode yang ada di aplikasi. 

6. Datang ke kantor imigrasi lantai 2 untuk WNI, data yang perlu dibawa copy KK + Akta Lahir atau Ijazah + KTP + Passpor, bawa juga asli in case di cek sama petugas. Saya sendiri ga dilakukan pengecekan lagi. Oh ya klo yang sudah bekerja lebih baik tambahkan surat keterangan kerja atau copy name tag perusahaan. 

7. Ambil nomor antrian dan antri sampai nomor kita dipanggil. Setelah dipanggil petugas akan melakukan pengecekan data data, foto dan sidik jari.

8. Lakukan pembayaran ke bank mana saja. Untuk passpor biasa Rp 350.000 klo e-passpor Rp 655.000

9. Cek jadual pengambilan passpor melalui whatsapp ke 0813 8171 0123

10. Lakukan pengambilan passpor. 

Daaann... selesai. 

Note : untuk perpanjangan tidak perlu pengisian ulang data - data, klo yang mau ganti jadi e-passpor juga prosesnya sama hanya bayar lebih mahal aja. 

So jangan takut ribet urus passpor sekarang supaya kita bisa melihat dunia yg luas ini dengan lebih mudah....😍😍


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page